Jumat, 14 Februari 2014

AMANAT KI HAJAR DEWANTARA BUAT WONG TAMANSISWA KHUSUSNYA DAN MANUSIA PADA UMUMNYA, KHUSUS BAGI BANGSA INDONESIA




Orang yang pendusta dia akan dihinakan di hadapan manusia dan juga di sisi Allah dan orang yang pendengki hidupnya tidak akan tenang, selalu diliputi rasa penasaran, resah dan gelisah.

Orang yang pembosan adalah orang yang tidak punya pendirian, hidupnya hanya memperturutkan apa kata hatinya, sedangkan hatinya itu dipenuhi sifat-sifat setan.

Barang siapa yang memilih pemimpin yang berakhlaq buruk maka dia ( sang pemilih ) siap dizalimi selama kepemimpinannya.

Ingin dapat menjalani ibadah dengan baik, maka jauhi apapun yang diharamkan Allah, kendalikan hawa nafsumu ke arah yang baik, yang menguntungkan di sisi Allah, karena hawa nafsu itu tidak bisa dihlangkan selama manusia masih hidup.

Ibadah itu bukan ingin mendapatkan sorga dan bukan tidak mau masuk neraka , akan tetapi hanya mengharapkan rido Allah.

Sayangilah orang lain layaknya menyayangi diri sendiri. Kasihilah orang lain layaknya mengasihi diri sendiri. Perlakukan orang lain layaknya  memperlakukan diri sendiri. Barulah hidup akan bisa dijalani dengan tenang.

Jika dirimu tidak ingin ternoda, maka janganlah bermain dengan siapapun yang banyak berbuat noda. Jauhilah penjudi, pemabuk, pelacur kalu kamu tidak ingin disebut seperti itu, walaupun kamu tidak berbuat seperti mereka.

Hindari rasa sesal dengan mengendalikan apapun yang akan dibicarakan, karena tetap saja akan berpulang kepada si pembiara.

Siapa yang ingin menang tanpa mengalahkan, ingin berwibawa tanpa kekuasaan, ingin dihormat tanpa berbuat maka jauhi maksiat, laksanakan ibadah dengan istiqamah dan kesemuanya dilakukan hanya karena Allah dan hanya untuk Allah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar