Rabu, 12 Februari 2014

TRI PANTANGAN KI HAJAR DEWANTARA


Tri Pantangan yang merupakan ajaran Ki Hajar Dewantara yang merupakan larangan atau hal yang tidak boleh tejadi di kalangan masyarakat Perguruan Tamansiswa, karena jia salah satu terjadi atau menimpa masyarakat Tamansiswa, maka pasti akan terjadi kegoncangan di dalamnya.

Oleh karena itu Tri Pantangan ini hrus diwujudkan danmerupakan suatu kewajiban dalam lingkungan masyarakat Tamansiswa, sedangkan Yang ke 4 nya adalah larangan atau sesuatu yang harus dihindari dan jangan sampai terjadi .

Selain dari Tri Pantangan itu penting pula selalu diadakan pembinaan bagi masyarakat Tamansiswa. Maka bagi setiap pribadi para warga Tamansiswa juga sangat penting. Dengan menganut segala pedoman tersebut, maka kita akan selamat dalam mengaringi samudra penghidupan kita. Serta akan berkesempatan menjadi petugas dan pejuang yang baik di kalangan  kita masing-masing.

Di manapun kita bertugas dan profesi apapun yang kita pegang, maka segala pedoman hidup Ki Hajar Dewantara tersebut akan sangat berguna dan dapat diberlakukan tanpa mengganggu atau merusak suasana lingkungan kerja kita.

Sumber : Ki Soeratman ( Mantan Ketua Umum Majelis Luhur Persatuan Perguruan Tamansiswa )

2 komentar:

  1. Manusia bisa yakin kalau sudah ada bukti, ingin bukti, maka dia harus mencobanya sendiri, jangan katanya, katanya, katanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih banyak Aky Ternyata Angka jitu hasil Ritual KI SUBALA JATI Yang saya minta ternyata Tembus SINGAPUR 4D KAMIS 20 AGUSTUS 2015 DENGAN ANGKA [3174] Puji TUHAN SAYA mendapatkan kemenangan 570 JUTA. Sampai-sampai saya mengeluarkan Air mata, SAYA sangat terharu, bahagia dan bersyukur kpd TUHAN Yang Maha Esa. Skrng SAYA sudah memiliki modal untk buka usaha sendiri dan sdh membeli Rumah dan yg paling utama SAYA tdk Terlilit Utang lagi sewaktu SAYA menjadi pegawai pabrik. Jgn pikirkan lagi, langsung hub "KI SUBALA JATI" Di (((085-321-606-847_))) Terima kasih banyak Aky Semoga TUHAN membalas kebaikan ANDA

      Hapus