Kamis, 27 Februari 2014

JAGALAH KEMALUAN DAN KEDUA MATA KITA





 Rasulullah SAW bersabda:

...Barang siapa yang memenuhkan (menggunakan) matanya kepada yang haram, Allah aka memenuhkan matanya dengan bara api neraka Jahanam. Barang siapa yang berzina dengan wanita yang haram baginya, Allah akan meletakkannya di dalam kubur dengan penuh kehausan menangis, dan sedih. Wajahnya akan dihitamkan seperti gelap gulita. Di tengkuknya akan digantung dengan ikatan rantai dari neraka. Dia akan dipakaikan dengan baju dari api neraka pada tubuhnya. Allah tidak akan berbicara dengannya pada hari kiamat. Dia juga tidak akan disucikan (dimuliakan) dan bagi mereka azab yang ama pedih.


Saudaraku semuanya Rasulullah saw jauh jauh sudah memperingatkan kepada kita semua ada perbuatan dosa yang hukumannya amat mengerikan terhadap kita semua apabila kita melakukan beberapa hal berikut ini yaitu 

1. Allah telah memberikan kedua mata kepada kita, tujuannya untuk melihat hal-hal yang diridoi olehNya, misalnya untuk melihat tanda-tanda kebesaran Allah yang ada di alam semesta ini, melihat kebaikan, melihat
ayat ayat Al Quran dan sebagainya, bukan untuk melihat hal-hal yang akan membuat Allah marah dan murka.
 Barangsiapa yang menggunakan matanya untuk melihat yang diharamkan Allah atau yang tidak disukai Allah, maka kelak di akhirat Allah akan menempatkan bara api neraka jahanam pada bola matanya.

2. Allah memberi kita kemaluan itu tujuannya untuk mengeluarkan atau menyalurkan hawa nafsu kita agar tidak terpendam di dalam tubuh, tetapi disalurkan pada tempat yang benar, yang sudah ditentukan oleh aturan agama, terutama terhadap lawan jenis, yaitu melalui hubungan pernikahan ( resmi secara hukum baik hukum rumah tangga , hukum adat, hukum agama mapun hukum pemerintah ). Apabila tidak memenuhi hukum tersebut maka sudah termasuk zina
Barangsiapa yang melakukan perbuatan zina artinya melakukan hubungan dengan lain jenis yang bukan mukhrimnya maka baru di alam kubur saja Allah akan membuat orang itu menangis terus menerus, sedih selamanya yang diliputi penyesalan yang tiada henti, dan akan merasakan kehausan terus. semakin banyak minum, maka akan semakin haus.

Selain dari hal tersebut Allah akan menambahkan hukumannya bagi orang yang berzina wajahnya akan dibuat gosong, gelap gulita, lebih gelap dari gelapnya malam yang paling gelap, kemudian Allah mengalungkan rantai yang bahannya dari neraka, jadi bukan kalung emas berlian.

Contoh lain bagi mereka yang melakukan dosa kecil saja Allah akan memberikan siksa yang paling ringan, dengan memakaikan sepasang sandal yang bahannya dari neraka. Begitu sandal dipakai oleh orang tersebut, hawa panas langsung mengalir dengan cepat sampai ke ubun-ubun , kemudia seluruh tubuh, menjadi gosong.

Kepada siapapun yang melakukan kedua hal tersebut yaitu kedua matanya salah melihat dan salah menggunakan kemaluan atau berzina, maka Allah tidak akan mengakui nya sebagai hambaNya, walaupun Allah yang menciptakannya, bahkan akan dihinakan Allah dan diberinya dengan azab yang pedih.

Semoga dari Hadits ini hati kita menjadi terketuk yang tadinya tertutup rapat dan terkunci kut, sudah bisa dibuka oleh kita semua sehingga kita langsung beubah sikap menjadi manusia yang beriman kepada Allah bertaqwa di sisi Allah, sehingga derajat kita akan terangkat menjadi manusia yang mulia disisiNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar